TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 3 KLATEN TA 2016/2017

Ikhsan Pangestu, Setyawan (2017) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN BOLA VOLI SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 3 KLATEN TA 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Ikhsan Pangestu Setyawan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena belum diketahuinya tingkat keterampilan bermain bola voli siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain bola voli siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 3 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa tes. Subjek penelitian adalah siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten sebanyak 20 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan tes passing atas menggunakan AAHPER face wall volleyball test, tes passing bawah menggunakan Brumbach forearms pass volleyball test, tes smash menggunakan stanley spike test, tes ketepatan servis menggunakan tes ketepatan servis AAHPER. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 20 siswa yang mengikuti tes tingkat keterampilan bola voli, sebanyak 9 siswa termasuk dalam kategori sedang (45%), sebanyak 6 siswa atau sebesar (30%) termasuk kategori baik, sebanyak 4 siswa atau sebesar (20%) termasuk kategori sangat kurang, sebanyak 1 siswa atau sebesar (5%) termasuk kategori sangat baik, sebanyak 0 siswa atau sebesar (0%) termasuk kategori kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan, servis, passing atas, passing bawah, smash
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 06:07
Last Modified: 30 Jan 2019 14:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49309

Actions (login required)

View Item View Item