TINGKAT KREATIVITAS GURU DALAM MENYIKAPI KETERBATASAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD SE-GUGUS I KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY)

Bagus, Novtriana (2017) TINGKAT KREATIVITAS GURU DALAM MENYIKAPI KETERBATASAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SD SE-GUGUS I KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi fix.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan sarana dan prasarana serta kreativitas guru dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kreativitas guru dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SD se gugus I Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan berupa angket. Populasi penelitian ini adalah seluruh SD di gugus I Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 7 sekolah dan subjek penelitian berjumlah 9 guru pendidikan jasmani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kreativitas guru dalam menyikapi keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dalam pembelajaran pendidikan jasmani di se-gugus I Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagian besar termasuk dalam kategori sedang. Sejumlah 9 guru pendidikan jasmani di SD se-gugus I Kecamatan Wates yang termasuk kategori “Sangat Rendah” 0% atau 0 guru, kategori “Rendah” 22% atau 2 guru, kategori “Sedang” 44% atau 4 guru, kategori “Tinggi” 22% atau 2 guru, dan kategori “Sangat Tinggi” 11% atau 1 guru.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Guru Pendidikan Jasmani, Sarana dan Prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 04:56
Last Modified: 30 Jan 2019 14:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49306

Actions (login required)

View Item View Item