PENGARUH PENERAPAN MODEL RECOVERY DENGAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN FISIK DAN KETERAMPILAN TEKNIK FOREHAND GROUNDSTROKES PADA ATLET UKM TENIS LAPANGAN UNY

Mutiara Nur Fatimah, Prapto (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL RECOVERY DENGAN IMAGERY TERHADAP KEMAMPUAN FISIK DAN KETERAMPILAN TEKNIK FOREHAND GROUNDSTROKES PADA ATLET UKM TENIS LAPANGAN UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi full.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model recovery dengan imagery terhadap kemampuan fisik dan keterampilan teknik forehand groundstrokes pada atlet UKM tenis lapangan UNY. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest and posttest design. Populasi dari penelitian ini adalah atlet UKM tenis lapangan UNY dengan jumlah 30 atlet. Sampel yang diambil dengan purposive sampling berjumlah 15 atlet. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes forehand groundstrokes (Hewitt), tes sit and reach, tes lempar tangkap bola tenis, push up dan sit up, tes two hand medicine ball put, tes lari 30m. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis uji paired t-test komponen fisik dan forehand groundstrokes diperoleh yaitu p > 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak. Sehingga hipotesis menyatakan tidak adanya perbedaan nilai rata-rata (mean) yang signifikan antara pretest dan posttest. Oleh karena itu dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa penerapan recovery dengan imagery tidak ada pengaruh terhadap kemampuan fisik dan keterampilan teknik forehand groundstrokes pada atlet UKM tenis Lapangan UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model recovery dengan imagery, Kemampuan fisik, Keterampilan teknik forehand groundstrokes, Atlet UKM.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 04:56
Last Modified: 30 Jan 2019 14:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49297

Actions (login required)

View Item View Item