KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SE-GUGUS SUMBERAGUNG KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN

Muhammad Gunawan, Agung Wibowo (2017) KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR SE-GUGUS SUMBERAGUNG KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Muhammad Gunawan Agung Wibowo_11604221045.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kenyataan yang terjadi berdasarkan observasi awal menunjukkan bahwa perlu adanya data tentang keadaan sarana dan prasarana untuk menunjang pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar se-Gugus Sumberagung Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari gambaran keadaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar se-Gugus Sumberagung Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mengetahui hasil dari gambaran keadaan sarana dan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar se-Gugus Sumberagung Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Instrumen yang digunakan berupa angket untuk mengetahui keberadaan dan kondis sarana dan prasarana. Subjek penelitian yang digunakan adalah Sekolah Dasar se-Gugus Sumberagung Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman yang berjumlah 6 sekolah. Analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan cara mengklasifikasikan jenis data yang diperoleh dari lembar observasi dan dikelompokkan. Berdasarkan hasil penelitian keberadaan jumlah alat pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar Se-Gugus Sumberagung dalam kategori Cukup (83,33 %), ada 1 sekolah masuk kategori baik (16,67 %) dan tidak ada sekolah masuk kategori kurang (0 %). Keberadaan jumlah perkakas pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar Se-Gugus Sumberagung dalam kategori Cukup (83,33 %), ada 1 sekolah masuk kategori baik (16,67 %) dan tidak ada sekolah masuk kategori kurang (0 %). keberadaan fasilitas pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Sekolah Dasar Se-Gugus Sumberagung dari 6 sekolah dasar diketahui ada 2 sekolah yang masuk dalam kategori kurang (33,33 %), 4 sekolah masuk dalam kategori Cukup ( 66,67 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keadaan, sarana dan prasarana, pembelajaran Pendidikan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 04:48
Last Modified: 30 Jan 2019 14:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49288

Actions (login required)

View Item View Item