TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG TERHADAP PRINSIP-PRINSIP LATIHAN OLAHRAGA

Nur Fitra, Nugraha (2017) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA N 1 PUNDONG TERHADAP PRINSIP-PRINSIP LATIHAN OLAHRAGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL PDF.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena belum diketahui tingkat pemahaman siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong Bantul terhadap prinsip-prinsip latihan olahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pemahaman siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong terhadap prinsip-prinsip latihan olahraga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah menggunakan metode angket. Instrumen penelitian berupa tes pemahaman tentang prinsip-prinsip latihan olahraga. Subyek penelitian adalah peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong yang terdiri dari 29 anak, 17 anak putra dan 12 anak putri. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pemahaman siswa peserta ekstrakurikuler di SMA N 1 Pundong terhadap prinsip-prinsip latihan olahraga, dari 29 siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini tidak ada yang masuk dalam kategori sangat rendah dan rendah, sebanyak 2 siswa (6.90%) termasuk dalam kategori sedang, sebanyak 25 siswa (86.21%) termasuk dalam kategori tinggi, dan sebanyak 2 siswa (6.90%) termasuk dalam kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman siswa peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA N 1 Pundong terhadap prinsip prinsip latihan olahraga termasuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, SMA N 1 Pundong, prinsip-prinsip latihan olahraga.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 04:30
Last Modified: 30 Jan 2019 14:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49284

Actions (login required)

View Item View Item