FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 KLATEN UTARA TAHUN AJARAN 2015/2016

Dewi, Puspita Sari (2017) FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 KLATEN UTARA TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Klaten terlaksana dengan lancar. Dari lancarnya proses pembelajaran tersebut belum diketahui tingkat keberhasilan faktor pendukung pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Permasalahan yang ada di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara adalah belum diketahuinya tingkat keberhasilan faktor-faktor pendukung pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dari faktor jasmani, psikologis, bakat, sarana dan prasarana, guru, kurikulum dan materi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan dengan teknik angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara dengan jumlah 40 siswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor pendukung siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara adalah faktor internal yaitu (1) indikator jasmani dengan presentase 14.0%, (2) indikator psikologis dengan presentase 12.6%, (3) indikator bakat dengan presentase 21.0%, dan faktor eksternal yaitu (4) indikator sarana dan prasarana dengan presentase 12.7%, (5) indikator guru presentase sama dengan indikator kurikulum yaitu 14.2%, (6) indikator materi dengan presentase paling kecil yaitu 11.3%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, Pembelajaran pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 04:31
Last Modified: 30 Jan 2019 14:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49283

Actions (login required)

View Item View Item