HUBUNGAN ANTARA KECUKUPAN GIZI DENGAN STATUS GIZI PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SEMPOR KABUPATEN KEBUMEN

Mochamad Rahmat, Hidayat (2017) HUBUNGAN ANTARA KECUKUPAN GIZI DENGAN STATUS GIZI PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SEMPOR KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Gizi mempunyai peranan penting dalam keberlangsungan proses pertumbuhan dan perkembangan, kebutuhan gizi yang baik akan berpengaruh terhadap proses pembelajaran bilamana peserta didik dalam kondisi gizi yang baik maka proses pembelajaran dapat diikuti secara maksimal. Hal ini juga memberikan pengaruh penting bagi masa pertumbuhan dan perkembangan khususnya pada masa anak-anak/remaja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecukupan gizi dengan status gizi siswa kelas VII SMP N 1 SEMPOR. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Penelitian ini menggunakan formulir Food Recall 24 hours. Responden penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 1 SEMPOR Kab Kebumen yang berjumlah 64 responden, yang terdiri dari 27 laki-laki dan 37 perempuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecukupan gizi mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan status gizi dengan koefisien korelasi sebesar 0,570 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sempor.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: hubungan kecukupan gizi, status gizi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 May 2017 01:37
Last Modified: 30 Jan 2019 14:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49189

Actions (login required)

View Item View Item