TINGKAT PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN TAKTIK DAN STRATEGI SISWA ANGGOTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 2 NGAGLIK TAHUN 2017

Elvi Dwi, Lestari (2017) TINGKAT PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN TAKTIK DAN STRATEGI SISWA ANGGOTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 2 NGAGLIK TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ELVI DWI LESTARI_13601241078.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Taktik dan strategi merupakan salah satu unsur penting dalam pertandingan bola basket yang dapat mempengaruhi prestasi di SMP Negeri 2 Ngaglik, selama ini belum diketahui tingkat pengetahuan dan pemahaman taktik dan strategi bermain bola basket. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan pemahaman anggota ekstrakurikuler tentang taktik dan strategi bermain bola basket pada anggota kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 2 Ngaglik Tahun 2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dengan jumlah populasi anggota ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Ngaglik Kabupaten Sleman sebanyak 22 anggota. Instrumen yang digunakan berupa tes pengetahuan taktik dan strategi dengan 17 pertanyaan pilihan ganda. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan taktik dan strategi pada anggota ekstrakurikuler SMP Negeri 2 Ngaglik yang masuk pada kategori sangat kurang sebanyak 2 orang atau 9,1%, anggota yang masuk pada kategori kurang sebanyak 6 orang atau 27,3 %, pada kategori cukup sebanyak 3 orang atau 13,6 %, untuk kategori baik sebanyak 11 orang atau 50 % dan untuk anggota yang masuk pada kategori sangat baik tidak ada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, taktik strategi, ekstrakurikuler bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 May 2017 01:33
Last Modified: 30 Jan 2019 14:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49181

Actions (login required)

View Item View Item