PERBEDAAN ANTARA HASIL VO2 MAX TES COOPER DAN TES BALKE SISWA BRIGADIR POLRI SEKOLAH POLISI NEGARA POLDA JATENG PURWOKERTO T.A 2016/2017

Dea, Zukhrufurrahmi (2017) PERBEDAAN ANTARA HASIL VO2 MAX TES COOPER DAN TES BALKE SISWA BRIGADIR POLRI SEKOLAH POLISI NEGARA POLDA JATENG PURWOKERTO T.A 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
ALHAMDULILLAH REVISI RAMPUNG.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

VO2 Max merupakan hal yang penting bagi Siswa Brigadir Polri Sekolah Polisi Negara Polda Jateng Purwokerto. Kegiatan yang padat dan disiplin menuntut Siswa untuk selalu fokus dalam menjalankan setiap kegiatan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara hasil VO2 Max tes cooper dan tes balke siswa brigadir polri sekolah polisi negara polda jateng purwokerto t.a 2016/2017 Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes lari. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Brigadir Polri Sekolah Polisi Negara Polda Jateng Purwokerto yang berjumlah 749 siswa. Teknik sampling menggunakan random sampling berjumlah 100 orang Siswa Brigadir Polri Sekolah Polisi Negara Polda Jateng Purwokerto. Instrumen yang digunakan untuk tes VO2 Max adalah tes lari 12 menit dan tes balke 15 menit. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara tes lari 12 menit dan tes balke 15 menit. Perbedaan hasil VO2 Max Antara tes 12 menit dan tes balke disebabkan oleh faktor kelelahan yang di alami oleh siswa setelah melaksanakan keigatan selama satu hari. Tingkat Kebugaran dapat diukur dari volume dalam mengkonsumsi oksigen saat melakukan kegiatan atau saat latihan pada volume dan kapasitas maksimum. Kelelahan yang dirasakan akan menyebabkan turunnya konsentrasi sehingga tanpa konsentrasi yang prima akan mengganggu kegiatan yang dilakukan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tes Lari 12 Menit,Tes balke 15 menit, VO2 Max, Siswa Brigadir Polri Sekolah Polisi Negara Polda Jateng Purwokerto.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 May 2017 01:33
Last Modified: 30 Jan 2019 14:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49169

Actions (login required)

View Item View Item