Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pamong Belajar di SKB se-Daerah Istimewa Yogyakarta

Melsafaradila, Melsafaradila (2017) Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pamong Belajar di SKB se-Daerah Istimewa Yogyakarta. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-melsafaradila-15704251010.swf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) budaya organisasi terhadap kinerja pamong belajar, (2) disiplin kerja terhadap kinerja pamong belajar, (3) motivasi kerja terhadap kinerja pamong belajar, dan (4) budaya organisasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pamong belajar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan di SKB se-Daerah Istimewa Yogyakarta dimana populasinya adalah seluruh pamong belajar di SKB se-DIY dengan responden 35 orang, yang disebut juga dengan studi sensus. Penyusunan instrumen dibuat dalam bentuk angket, dengan jawaban berskala 1-4, terdiri atas 52 butir. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji persyaratan analisis (uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas) dan uji hipotesis. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh positif budaya organisasi terhadap kinerja pamong belajar, (2) terdapat pengaruh positif disiplin kerja terhadap kinerja pamong belajar, (3) terdapat pengaruh positif motivasi kerja terhadap kinerja pamong belajar, dan (4) terdapat pengaruh positif budaya organisasi, disiplin kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pamong belajar di SKB se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: pendidikan luar sekolah
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 10 May 2017 08:51
Last Modified: 29 Jan 2019 12:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49132

Actions (login required)

View Item View Item