PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 TEMPEL

Indrawati, Harsiti and Mahmudi, Ali (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 TEMPEL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
1. BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text
0. HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
2. BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
4. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
5. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img]
Preview
Text
6. DAPUS.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.docx
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran menggunakan strategi metakognitif terhadap kemampuan literasi matematis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Tempel, Sleman. Penelitian ini merupakan penelitan kuantitatif dengan metode quasieksperiment (eksperimen semu). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tempel tahun ajaran 2016/2017 yang terdiri dari enam kelas. Dari enam kelas diambil secara acak dua kelas sebagai sampel yaitu kelas VII D dan kelas VII E. Kelas VII D diberi perlakuan dengan strategi metakognitif dan kelas VII E diberi perlakuan dengan pembelajaran saintifik. Instrumen penelitian ini berupa soal tes kemampuan literasi matematis siswa dan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran. Uji statistik yang digunakan adalah one sample ttest dan independent sample t-test Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan taraf signifikansi 5% disimpulkan bahwa pembelajaran dengan strategi metakognitif berpengaruh terhadap kemampuan literasi matematis siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Tempel. Kata kunci: strategi, metakognitif, literasi matematis, matematika

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 17 May 2017 01:30
Last Modified: 30 Jan 2019 14:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49074

Actions (login required)

View Item View Item