PENGARUH PERCEPTION OF GREEN PRODUCT BRAND PERSONALITY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI (Studi Empiris yang Dilakukan Pada Konsumen produk NaavaGreen Cabang Yogyakarta)

Permatasari, Ade (2017) PENGARUH PERCEPTION OF GREEN PRODUCT BRAND PERSONALITY, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI (Studi Empiris yang Dilakukan Pada Konsumen produk NaavaGreen Cabang Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AdeMutiaraPermatasari_10408144037.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perception of green product, brand personality dan perceived quality baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen produk NaavaGreen cabang Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa angkatan 2011-2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dan diambil sebanyak 180 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Perception of green product berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,260 dan tingkat signifikansinya 0,012. (2) Brand Personality berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,215 dan tingkat signifikansinya 0,032. (3) Perceived Quality berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien regresi 0,199 dan tingkat signifikansinya 0,017. (4) Perception of green product, Brand Personality dan Perceived Quality secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Besarnya pengaruh Perception of green product, Brand Personality dan Perceived Quality terhadap minat beli (adjusted R2) adalah sebesar 9,2%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ = 1,165+ 0,260X1 + 0,215X2 + 0,199X3.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 May 2017 03:23
Last Modified: 30 Jan 2019 14:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49026

Actions (login required)

View Item View Item