PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANLAPTOP PADAMAHASISWAFAKULTAS EKONOMI UNY

Kusumaningtrias, Khusnia (2017) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KUALITAS, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANLAPTOP PADAMAHASISWAFAKULTAS EKONOMI UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
KhusniaKusumaningtrias_11408144027.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; (2) Pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; (3) Pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta; (4)Pengaruh Motivasi, Persepsi kualitas, dan Sikap konsumen terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Desain penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan jumlah 115 orang responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:(1) Motivasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Acer. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,001 dengan tingkat signifikansi 0,000, karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,533; (2) Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Acer. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,039 dengan tingkat signifikansi 0,044, karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,175; (3)Pengaruh sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Acer. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,313 dengan tingkat signifikansi 0,000 karena signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,307; (4) Motivasi konsumen, Persepsi kualitas, dan Sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. hal ini dibuktikan dengan nilai F-hitung sebesar 50,671 dengan signifikansi sebesar 0,000

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 May 2017 03:22
Last Modified: 30 Jan 2019 14:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49017

Actions (login required)

View Item View Item