PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei Pada Konsumen www.lazada.co.id)

Mauludiyahwati, Septi (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survei Pada Konsumen www.lazada.co.id). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SeptiMauludiyahwati_12808144074.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui metode survey . Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna lazada di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria pengguna lazada.co.id di Yogyakarta yang pernah membeli secara online di lazada.co.id. Sampel berjumlah 200 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 4,692 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.396; (2) keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 5,895 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.325; (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,036 dengan nilai signifikansi sebesar 0.043, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.163; (4) persepsi risiko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,008 dengan nilai signifikansi sebesar 0.046, lebih kecil dari 0.05 dan koefisien regresi memiliki nilai positif sebesar 0.138; (5) Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Risiko secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil Fhitung sebesar 29.449 dengan signifikansi sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 May 2017 03:18
Last Modified: 30 Jan 2019 14:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49008

Actions (login required)

View Item View Item