PERPADUAN GAYA TRADISIONAL JAWA DAN COUNTRY PADA PERANCANGAN INTERIOR AMRI MUSEUM AND ART GALLERY

Yulianti, Feni (2017) PERPADUAN GAYA TRADISIONAL JAWA DAN COUNTRY PADA PERANCANGAN INTERIOR AMRI MUSEUM AND ART GALLERY. S1 thesis, Pendidikan Seni Rupa FBS.

[img]
Preview
Text
TAKS FENI YULIANTI.PDF

Download (66MB) | Preview

Abstract

Perancangan interior Amri Museum and Art Gallery bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menarik dengan memadukan gaya tradisional Jawa dan country, mengolah tata kondisional dan elemen ruang, serta merancang fasilitas penunjang ruang museum dan galeri. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan data, baik data verbal maupun visual dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk memperoleh data fisik berupa bentuk ruang, ukuran, dan fasilitas ruang AMAG. Data yang diperoleh digunakan untuk menganalisis permasalahan dan kebutuhan dalam perancangan, sehingga dapat merancang alternatif desain dan memilih alternatif desain yang sesuai dengan konsep. Visualisasi desain diwujudkan dengan sket kasar kemudian diolah menggunakan beberapa software (perangkat lunak) seperti AutoCAD 2014 untuk membuat gambar kerja dan sket, Autodesk 3ds max 2014 untuk modelling dan rendering, Photoshop CS7 untuk finishing, dan CorelDraw X7 untuk plotting. Hasil perancangan ini berupa desain interior dengan suasana tradisional pedesaan yang menekankan pemilihan material bangunan dan furnitur yang berasal dari alam seperti kayu, batu, bambu, dan rotan. Perancangan interior Amri Museum and Art Gallery meliputi pengolahan elemen ruang, tata kondisional ruang, serta fasilitas penunjang ruang museum dan galeri seperti area resepsionis, area duduk, dan area foyer.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 27 Apr 2017 02:04
Last Modified: 30 Jan 2019 13:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48887

Actions (login required)

View Item View Item