PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, STRUKTUR AUDIT DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS PADA PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI DIY)

Rudi, Prasetya Timur (2017) PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR, STRUKTUR AUDIT DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS PADA PROSES PENGAUDITAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI DIY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_15812147003_Rudi Prasetya Timur.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan bukti empiris mengenai pengaruh independensi auditor, pengalaman auditor, struktur audit dan kualitas audit terhadap pertimbangan tingkat materialitas baik secara parsial maupun simultan. Populasi dari penelitian adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan 42 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan instrumen kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana untuk melakukan uji hipotesis secara parsial dan analisis regresi linier berganda untuk melakukan uji hipotesis secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Independensi Auditor (X1) berpengaruh positif terhadap pertimbangan tingkat materialitas, 2) Pengalaman Auditor (X2) tidak berpengaruh terhadap pertimbangan tingkat materialitas, 3) Struktur Audit (X3) berpengaruh positif terhadap pertimbangan tingkat materialitas, 4) Kualitas Audit (X4) berpengaruh positif terhadap pertimbangan tingkat materialitas, serta 5) Independensi Auditor, Pengalaman Auditor, Struktur Audit dan Kualitas Audit berpengaruh secara simultan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Independensi Auditor, Pengalaman Auditor, Struktur Audit, Kualitas Audit, Pertimbangan Tingkat Materialitas
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Apr 2017 01:06
Last Modified: 30 Jan 2019 13:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48867

Actions (login required)

View Item View Item