Kusman, Abdi PEMBELAJ. MENULIS DAN PENGEMBANGAN BERPIKIR. DIKSI,, 8 (19).
|
Text
Pembelajaran_Menulis_dan_Pengembangan_Berpikir.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
eterkaitan menu/is dengan kegiatan berpikir sangat erat. Seorang enu/is sebelum mengungkapkan pikiran, ide, atau gagasan pastUah t lah memikirkan berbagai macam yang terkait dengan tu/is- menu/is, s perti pilihan wacana, gaya, kosa kata, alur berpikir, dan cara pengung an ide tersebut. Setiapjenis wacana memi/iki ciri yang khas, termasuk i dalamnyaterkaitdengan alur berpikiratau bernalarpenu/isnya. Oleh kare itu, menu/is memerlukan strategi berpikir dan wawasanyang memadai gar dapatmenghasilkantu/isanyang komunikatif 'embelajaran menulis memiliki keterkaitan yang erat dengan pembelaj an strategi pengungkapan gagasan, dan seka/igus merupakan strategi b rpikir. Pembelajaran menu/is bila dirancang dengan baik dan dilaksana n oleh guru yang potensial akan dapat menunjang perkemba gan kognitif atau pikiran pembelajar dengan baik Pembelajar perlu dibe i kesempatan dan berlatih untuk berani berekspresisecara bebas dan kreat . Pendekatan pembelajaran menulis dipilih dan dirancang sedemikia rupa sehingga pembelajar terkandisi untuk berekspresi secara aktif dan atif
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Perpustakaan |
Divisions: | Perpustakaan |
Depositing User: | Users 93 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2012 15:44 |
Last Modified: | 03 Sep 2012 15:44 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/4884 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |