TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLAVOLI SISWA KELAS VIII SMP DIPONEGORO DEPOK SLEMAN

Naibuk, Naibuk (2017) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLAVOLI SISWA KELAS VIII SMP DIPONEGORO DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan teknik dasar permainan bolavoli siswa mengikuti pembelajaran bolavoli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bolavoli siswa kelas VIII SMP Diponegoro Depok Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Diponegoro Depok Sleman tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah 93 siswa. Instrumen yang dignakan yaitu modifikasi braddy volley ball tes.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes passing bawah. Teknik analisis yang dilakukan adalah menggunakan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterampilan dasar bermain bolavoli siswa kelas VIII SMP Diponegoro Depok Sleman adalah kurang dominan dengan pertimbangan frekuensi terbanyak yaitu kategori kurang dari 36 orang yaitu 38,71%. Tingkat keterampilan dasar bermain bola voli siswa kelas VIII SMP Diponegoro Depok Sleman yang berkategori sangat baik sebesar 7,53%, baik sebesar 17,20%, cukup sebesar 36,56%, kurang 38,71%, sangat kurang 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan, bola voli, siswa SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Apr 2017 02:51
Last Modified: 30 Jan 2019 13:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48823

Actions (login required)

View Item View Item