PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 4 KLATEN TAHUN AJARAN 2016/2017

Cahyaningrum, Dewi (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MEMPROSES DOKUMEN DANA KAS KECIL SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 4 KLATEN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL_DEWI CAHYANINGRUM_13803241091.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017, (2) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017, (3) Pengaruh Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah semua siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 4 Klaten Tahun Ajaran 2016/2017 sejumlah 106 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji linieritas dan multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan rx1y = 0,655; r2x1y = 0,430; thitung 8,850 > ttabel 1,983 (2) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan rx2y = 0,625; r2x2y = 0,390; thitung 8,156 > ttabel 1,983 (3) Terdapat pengaruh positif Motivasi Belajar dan Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil ditunjukkan dengan Ry(1,2) = 0,793; R2y(1,2) = 0,629; Fhitung 87,392 > Ftabel 3,08; sumbangan efektif varibel Motivasi Belajar 31,8% dan variabel Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru 31,1%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru, Prestasi Belajar Memproses Dokumen Dana Kas Kecil
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 18 Apr 2017 03:17
Last Modified: 30 Jan 2019 13:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48791

Actions (login required)

View Item View Item