Jezzi, Ariska (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS X BUSANA BUTIK PADA MATA PELAJARAN MENGGAMBAR BUSANA DI SMK N 1 DEPOK. S1 thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
SKRIPSI PDF.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil belajar menggambar busana siswa kelas X Busana Butik sebelum menerapkan model pembelajaran Student Facilitator And Explaining; (2) Hasil belajar menggambar busana setelah menerapkan model pembelajaran Student Facilitator And Expalining; (3) pengaruh penerapan model pembelajaran Student Facilitator And Explaining pada hasil belajar menggambar busana. Pendekatan penelitian adalah Pre-Experimental Design. Desain penelitian One Group Pre-Test Post-Test Design. Subjek penelitian kelas X Busana Butik sejumlah 31 siswa dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan tes yaitu tes pilihan ganda, penilaian sikap dan unjuk kerja. KKM yang ditetapkan sekolah yaitu 80. Validitas instrument tes menggunakan validitas konstruk dengan rumus person,25 soal dinyatakan valid dan validitas isi menggunakan prosentage of agreement, dinyatakan 100% valid. Reliabilitas instrument tes pilihan ganda dengan rumus KR-20 (r= 0,732)tes unjuk kerja (r=0,762), reliabilitas instrument non tes dengan metode antar-rater (0,859), uji normalitas menggunakan rumus Kolmogrov- Smirnov (pretest
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 11 Apr 2017 01:49 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 13:45 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48617 |
Actions (login required)
View Item |