EVALUASI ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) SUDUT AGAMA DITINJAU DARI SYARAT PEMBUATAN APE DI MATARAM INDAH YOGYAKARTA

Wulandari, Pratiwi (2017) EVALUASI ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) SUDUT AGAMA DITINJAU DARI SYARAT PEMBUATAN APE DI MATARAM INDAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Pratiwi Wulandari_12105244011.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi pemenuhan syarat pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) sudut agama di Mataram indah Yogyakarta berdasarkan syarat pembuatan alat permainan edukatif. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah model evaluasi kesenjangan (discrepancy evaluation model) yang dikembangkan oleh Malcolm Provus. Sedangkan standarnya adalah: syarat edukatif, syarat teknis dan syarat estetika. Setting penelitian ini adalah Mataram Indah Yogyakarta. Variabel penelitian ini adalah alat permainan edukatif sudut agama. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) alat permainan edukatif sudut agama Mataram Indah Yogyakarta telah memenuhi syarat edukatif pembuatan alat permainan edukatif, karena telah tidak ada kesenjangan dengan standar yang telah ditetapkan, 2) alat permainan eduaktif sudut agama belum memenuhi syarat teknis pembuatan alat permainan eduaktif, terutama pada syarat keamanan, multiguna dan kemudahan dalam penggunaan, 3) alat permainan edukatif sudut agama sudah memenuhi syarat estetika pembuatan alat permainan eduaktif kecuali syarat elastisitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Depositing User: admin teknologi pendidikan fip
Date Deposited: 07 Apr 2017 01:48
Last Modified: 30 Jan 2019 13:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48451

Actions (login required)

View Item View Item