LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN

Yoki Agung Septiawan, Yoki Agung Septiawan (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL Yoki.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang berbobot 3 SKS yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, mahasiswa praktikan melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMA N 1 Sedayu, yang beralamatkan di jala Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bagi mahasiswa PPL bertujuan untuk mendapatkan pengalaman tentang praktik mengajar pelajaran sejarah di sekolah serta kegiatan persekolahan lainnya yang dimanfaatkan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik di kemudian hari. Selain itu, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilakukan untuk menerapkan ilmu akademis selama duduk di bangku perkuliahan dan agar mampu meningkatkan kompetensi sebagai calon pendidik yang mencakup kompetensi profesional, pedagogi, sosial, dan kepribadian. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi.. Hasil dari pelaksanaan PPL selama kurang lebih dua bulan di SMA N 1 Sedayu ini dapat dirasakan hasilnya oleh mahasiswa berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dalam bidang pendidikan yang diperoleh di bangku perkuliahan, mulai dari pembuatan RPP, media, pelaksanaan, dan evaluasi. Sehingga dengan pengalaman yang diperoleh selama perkuliahan itu berbagai hambatan dalam pelaksanaan PPLdapat diminimalisir.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, Pengalaman Mengajar, Hasil
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Mar 2017 06:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48418

Actions (login required)

View Item View Item