LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Hasanah Fajar Sayekti, Hasanah Fajar Sayekti (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12). 13304241006_Hasanah Fajar Sayekti.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan dalam rangka menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa dalam proses belajar mengajar sesuai dengan bidang keahlian masing – masing. PPL dilaksanakan di SMA Negeri 3 Bantul yang berlangsung sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Kegiatan PPL memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi paedagogik, kepribadian, profesional, sosial, serta memberikan kesempatan untuk mempelajari, mengenal, dan mengamati permasalahan – permasalahan yang ada di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran pada umumnya. Program PPL secara keseluruhan terdiri dari program yang berhubungan dengan akademik dan program non akademik. Program akademik berhubungan dengan proses pembelajaran mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Program non akademik yang dilaksanakan antara lain: piket jabat tangan menyambut siswa di hall, piket harian sekolah, upacara bendera hari Senin, kegiatan Lustrum sekolah, kegiatan Idul Adha, apel pagi dan syawalan. Selama kegiatan PPL berlangsung baik program yang berhubungan dengan akademik maupun non akademik sangat membantu mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pada bidang manajerial dan administrasi di sekolah. Program yang dilaksanakan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sekolah, serta juga bermanfaat bagi mahasiswa PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program Kerja.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Mar 2017 07:01
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48327

Actions (login required)

View Item View Item