LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN

Sulastri, Sulastri (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
SULASTRI 13105244014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) merupakan salah satu metode yang dipilih Universitas Negeri Yogyakarta untuk memberikan pengalaman kepada mahsiswa dalam bidang pembelajaran di lembaga dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari, dan menghayati permasalahan lembaga yang terkait dengan proses pembelajaran, dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di lembaga. Program yang telah berhasil dijalankan oleh praktikan meliputi program kerja kelompok, yakni : seminar nasional pemanfaatan media audio pendidikan dalam membangun karakter anak usia dini, Semarak HUT RI ke 71, dan Pengembangan media audio TIM PPL. Sedangkan program individu yang telah berhasil dilaksanakan adalah Produksi media audio “proses terjadinya hujan”, validasi media audio tim PPL. Program tambahan yang telah berhasil dilaksanakan adalah validsi media audio PAUD dengan model GELARIA, mengikuti pelatihan peenyusunana desain dan instrument ujicoba media audio PAUD, dan preview media audio dengan format Dongeng. Beberapa hambatan dalam melaksanakan program dapat diatasi dengan baik. Program-program PPL ini adalah sebagai wahana untukmenerapkan dan mempraktekkan teori yang sudah diperoleh selama dikampus dan melatih praktikan bersikap profesional terhadap disiplin di tempat PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktek Pengalaman Lapangan, BPMRPK
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Mar 2017 00:48
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48295

Actions (login required)

View Item View Item