LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN

Suhartini, Suhartini (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
SUHARTINI 13105241011.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang mengambil program studi kependidikan. Tujuannya adalah untuk menambah kompetensi, ketrampilan, dan pengalaman di dunia kerja. Praktek yang dilaksanakan langsung di lembaga kependidikan ini merupakan suatu bentuk aplikasi dari apa yang telah diperoleh selama di bangku kuliah. Salah satu lembaga kependidikan yang digunakan sebagai tempat PPL adalah BPMRPK. BPMRPK ini merupakan lembaga yang memproduksi media audio baik untuk umum maupun untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Kegiatan PPL ini dimulai dengan observasi yang menghasilkan beragam data/informasi yang kemudian digunakan sebagai acuan dalam membuat program kerja baik kelompok maupun individu. Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 Juli 2016 – 15 September 2016. Praktek yang berlangsung 2 bulan ini diisi dengan pelaksanaan berbagai program kelompok maupun program individu yang telah terlaksana di lembaga. Program kerja tersebut meliputi program kelompok yaitu: Seminar Nasional, Pembuatan Media Audio, dan Semarak HUT RI. Sedangkan program individu serta tambahan yang telah dilaksanakan adalah : (1) Penulisan Naskah Media Audio Dongeng, (2) Validasi Naskah Audio TIM PPL (3) Review Audio Milik BPMRPK. Dari beberapa program yang terlaksana tersebut dapat disimpulkan bahwa program kerja dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun lembaga.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: BPMRPK, naskah, validasi,media audio
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 24 Mar 2017 04:16
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48290

Actions (login required)

View Item View Item