PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROSEDUR KREDIT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM DALAM MENGAMBIL KREDIT PADA LKBB (LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK) DI KECAMATAN SALAM

AnagaBramantyo, Anaga (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROSEDUR KREDIT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM DALAM MENGAMBIL KREDIT PADA LKBB (LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK) DI KECAMATAN SALAM. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_12812141056_Anaga Bramantyo.pdf

Download (50MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam (2) pengaruh prosedur kredit terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam, (3) pengaruh Promosi terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam, (4) dan kualitas layanan, prosedur kredit, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausal asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1197 UMKM yang tercatat di Disperindakopdan UMKM KabupatenMagelangdengan sampel penelitian sebanyak 300 UMKM. Teknik pengambilan sampel dengan simplerandom sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis datamenggunakananalisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Layanan terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam dengan thitung (5,972) lebih besar daripada ttabelyaitu (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Prosedur Kredit terhadap keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salamdengan thitung (7,214) lebih besar daripada ttabel (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Promosi terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salamdengan thitung (6,288) lebih besar dari ttabel yaitu (1,967) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas layanan, Prosedur Kredit, dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan UMKM dalam mengambil kredit pada LKBB di Kecamatan Salam dengan Fhitung (28,796) lebih besar daripada Ftabel (2,635) dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Prosedur Kredit, Promosi, Keputusan MengambilKredit.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 23 Mar 2017 00:55
Last Modified: 23 Mar 2017 00:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48247

Actions (login required)

View Item View Item