MUHAMMAD WAHYU ARGA, MUHAMMAD WAHYU ARGA (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMP NEGERI 1 PIYUNGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. Cover & Bagian Depan.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I,2,3.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
1. Matriks Program Kerja PPL.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
1. Matriks Proker PPL di TTD.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
2. catatan Harian PPL.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
3. Laporan Dana.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Observasi Kelas dan PesertaDidik.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
5. Jadwal Pelajaran.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
6. Lembar Observasi Kondisi Sekolah.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
7. Silabus.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
8. Dokumentasi.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
9. kartu bimbingan.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
10. RPP 1 VOLI.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
10. RPP 2 BULUTANGKIS.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
10. RPP 3 LOMPAT JAUH.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
10. RPP 4 BOLA BASKET.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR NILAI.pdf Download (393kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempraktikkan beragam teori yang mereka terima di bangku kuliah. Pada saat kuliah, mahasiswa menerima ilmu yang bersifat teoritis. Oleh karena itu, pada saat PPL ini mahasiswa berkesempatan mengaplikasikan teori-teori tersebut dan sekaligus menimba ilmu secara empirik, tidak sekadar mengetahui suatu teori, tetapi lebih jauh lagi mereka juga memiliki kemampuan untuk menerapkan teori tersebut, tidak hanya dalam situasi simulasi tetapi dalam situasi sesungguhnya. Kegiatan PPL Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2016 yang berlokasi di SMP N 1 Piyungan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli – 15 September 2016. Pada tahap persiapan, praktikan melakukan konsultasi dengan guru pembimbing, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan observasi peserta didik serta kondisi fisik sekolah. Dalam pelaksanaan PPL, praktik mengajar di kelas VII A, VII B, VII C, VII D, VII E, VII F, VII G, VII H, serta VIII A,VIII B, VIII C, VIII D, VIII E, VIII F. Banyak kendala dan hambatan dalam melakukan PPL baik yang berasal dari intern maupun ekstern. Namun, semua itu merupakan sebuah proses untuk menjadi lebih baik. Dengan adanya kegiatan PPL ini, praktikan mendapat bekal pengalaman dan gambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah. Praktikan juga dapat meningkatkan pengertian, pemahaman, dan penghayatan tentang pelaksanaan pendidikan, mendapat kesempatan untuk mempraktikan bekal yang telah diperoleh selama perkuliahan ke dalam proses pembelajaran dan kegiatan pendidikan yang lain serta mampu mendewasakan cara berpikir dan meningkatkan daya penalaran dalam melakukan penelaahan, perumusan, dan pemecahan masalah kependidikan yang ada di sekolah. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini diharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang professional dan berkualitas.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, Program PPL, Observasi, Persiapan, Pelaksanaan, Evaluasi |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 22 Mar 2017 08:02 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:37 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |