KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SMP SE-KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP PROVINSI JAWA TENGAH

Septi, Rohini (2017) KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SMP SE-KECAMATAN KROYA KABUPATEN CILACAP PROVINSI JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Septi Rohini_13601241005.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Peran guru bukan hanya sebagai perantara dalam transfer ilmu, akan tetapi juga dalam transfer nilai. Transfer nilai yang dilakukan oleh guru tidak akan terlepas dari kompetensi kepribadian yang dimiliki guru tersebut, maka dari itu perlu diketahui terlebih dahulu seberapa besar kompetensi kepribadian guru di masa ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani SMP se-Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dengan jumlah populasi guru pendidikan jasmani SMP Kecamatan Kroya sebanyak 21 guru. Instrumen yang digunakan berupa skala kepribadian dengan 29 butir pernyataan. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian guru pendidikan jasmani SMP se-Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap tidak terdapat guru yang masuk dalam kategori sangat baik, 28,57% kategori baik, 42,86% kategori cukup baik, 19,05% kategori kurang baik, dan 9,52% kategori tidak baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, kepribadian, Guru Pendidikan Jasmani.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Mar 2017 01:40
Last Modified: 30 Jan 2019 13:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/48116

Actions (login required)

View Item View Item