LAPORAN KEGIATAN PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN

ADAM ALFARISYI, ADAM ALFARISYI (2016) LAPORAN KEGIATAN PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PPL_UNY_ADAM ALFARISYI_PSR_13206241018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa untuk mencapai gelar sarjana, mencakup latihan mengajar secara terbimbing, terpadu, maupun tugas-tugas keguruan dan kependidikan lain untuk memenuhi persyaratan profesi kependidikan. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kegiatan ini hal dialkukan praktikan adalah menyiapkan RPP, mempelahari berbagai administrasi guru seperti; PROTA, PROMES, analisis SK dan KD, Silabus dana berbagainya. Selain itu praktikan juga belajar bagaimana mengajar sebuah kelas nyata. Dalam mengajar di kelas praktikan menerapkan berbagai hal yang sudah di pelajari dalam pembelajaran mikro seperti pengkondisian kelas, cara penyampaian materi, menarik perhatian siswa terhadap pembelajaran dan sebagainya. Selain itu praktikan juga berlajar bagaimana berkoordinasi dalam sebuah acara yang sekolah adakan. Praktek Pengalaman Lapangan ini berlangsung mulai tanggal 18 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Selama itu pula praktikan sudah mempelajari administrasi guru dan mengajar 4 kelas dari kelas XI yang dimulai pada minggu ke tiga semenjak penerjunan. Dalam pelaksanaan mengajar, praktikan mengajar sebanyak 6 pertemuan untuk 3 kelas dan 2 pertemuan untuk 1 kelas. Selain itu praktikan juga masuk dalams ebuah kepanitian acara yang sekolah adakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMA Negeri 2 Banguntapan, Pendidikan Seni Rupa)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Mar 2017 05:11
Last Modified: 01 Oct 2019 11:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47792

Actions (login required)

View Item View Item