KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PENJASORKES DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE- KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES

Giat, Sanjaya (2017) KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PENJASORKES DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE- KECAMATAN BANTARKAWUNG KABUPATEN BREBES DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Giat Sanjaya_12604224043.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pandangan yang kurang baik guru non penjas dan masyarakat umum terhadap keterampilan mengajar guru Penjasorkes SD Negeri se -Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Berbes. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keterampilan mengajar guru Penjasorkes di SD Negeri se -Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Angket penelitian ini menggunakan angket skripsi Susilowati (2011). Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru Penjasorkes yang mengajar di SD Negeri se Kecamatan Bantarkwung Kabupaten Brebes yang berjumlah 25 guru. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa keterampilan mengajar guru Pejasorkes di SD Negeri se -Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes dalam pembelajaran yaitu 2 guru masuk dalam kategori “baik sekali”, 5 guru masuk dalam kategori “baik”, 12 guru masuk dalam kategori “sedang”, 3 guru masuk dalam kategori “kurang” dan 3 guru masuk dalam kategori “kurang sekali”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa rata rata keterampilan mengajar guru Penjasorkes di SD Negeri se Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes yaitu sedang dengan jumlah 12 dari 25 responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan mengajar, guru penjasorkes
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Mar 2017 06:01
Last Modified: 30 Jan 2019 13:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47782

Actions (login required)

View Item View Item