HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PUKULAN FOREHAND DAN KECEPATAN REAKSI TERHADAP KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN

Tito Buana, Paksi (2017) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PUKULAN FOREHAND DAN KECEPATAN REAKSI TERHADAP KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PRAMBANAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (949kB) | Preview

Abstract

Pukulan forehand dan kecepatan reaksi merupakan teknik yang sangat penting tetapi belum diketahuinya secara nyata hubungan antara pukulan forehand dan kecepatan reaksi terhadap kemampuan bermain tenis meja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pukulan forehand dan kecepatan reaksi terhadap kemampuan bermain tenis meja pada peserta ekstrakurikuler tenis meja SMK Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan metode survei. instrumen dalam penelitian ini berupa tes waktu reaksi, tes pukulan forehand dan kemampuan bermain tenis meja. Subjek penelitian yang digunakan adalah peserta ekstrakurikuer Tenis Meja di SMK Muhammadiyah 1 Prambanan yang berjumlah 32 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan analisis regresi berganda dengan taraf signifikan 5 %. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai r hitung = 0,679 > r(0.05)(32) = 0,349 dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara Pukuan Forehand dengan Kemampuan bermain Tenis Meja di SMK Muhammadiyah 1 Prambanan”. Diperoleh harga rhitung = -0,689 > r(0.05)(32) = 0,349 dapat disimpulkan ada hubungan yang siginifikan anatra waktu reaksi dengan kemampuan bermain tenis meja di SMK Muhammadiyah 1 Prambanan”. Diperoleh harga F hitung 33,466 > F tabel (3,33) dapat disimpulkan ada Hubungan Pukulan Forehand dan Waktu Reaksi dengan Kemampuan bermain Tenis Meja di SMK Muhammadiyah 1 Prambanan”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Waktu Reaksi, Pukulan Forehand, Kemampuan Bermain Tenis Meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Mar 2017 06:01
Last Modified: 14 Mar 2017 06:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47779

Actions (login required)

View Item View Item