PENGARUH KUALITAS PRODUK, EFEKTIVITAS IKLAN, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SANDAL (Studi pada Sandal Homyped Versi Iklan Raffi Ahmad dan Soimah di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)

Wibowo, Bayu (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, EFEKTIVITAS IKLAN, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI SANDAL (Studi pada Sandal Homyped Versi Iklan Raffi Ahmad dan Soimah di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BayuMuktiWibowo_ 11408141016.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli sandal Homyped, (2) pengaruh efektivitas iklan terhadap minat beli sandal Homyped, (3) pengaruh celebrity endoser terhadap minat beli sandal Homyped, dan (4) pengaruh kualitas produk, efektivitas iklan, dan celebrity endoser terhadap minat beli sandal Homyped. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang masih aktif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli sandal Homyped pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,019 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,317; (2) terdapat pengaruh positif efektivitas iklan terhadap minat beli sandal Homyped pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,031 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,229; (3) terdapat pengaruh positif celebrity endoser terhadap minat beli sandal Homyped pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,730 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,273; dan (4) terdapat pengaruh kualitas produk, efektivitas iklan, dan celebrity endoser terhadap minat beli sandal Homyped pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 51,794 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 07 Mar 2017 01:35
Last Modified: 30 Jan 2019 13:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47701

Actions (login required)

View Item View Item