LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMKN 1 SEDAYU YOGYAKARTA Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753

Vito Rahadi, Vito Rahadi (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMKN 1 SEDAYU YOGYAKARTA Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753. Laporan PPL.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL_Vito Rahadi_13501244019.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan pembentukan dan peningkatan kemampuan profesional. Kegiatan yang termasuk lingkup PPL diarahkan ke pelatihan pengalaman profesionalisme pembelajaran. Tujuan dari progam PPL ini yakni untuk mengabadikan sebagian kompetensi mahasiswa untuk membantu lebih memberdayakan masyarakat sekolah demi tercapainya keluaran sekolah yang lebih berkualitas serta melatih kemampuan profesionalisme mengajar mahasiswa. Praktek Pengalaman Lapangan dapat dijadikan sarana bagi mahasiswa untuk mempraktekan teori, pemikiran, dan pengalaman yang selama ini mahasiswa dapatkan dari perkuliahan. Mahasiswa mendapatkan pengetahuan bagaimana situasi dan kondisi di lapangan yang sebenarnya sehingga dapat menambah wawasan mahasiswa tentang dunia pendidikan. Pelaksanaan PPL dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 – 15 September 2015 bertempat di SMK N 1 Sedayu yang beralamat di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DIY. Kegiatan PPL ini melaksanakan program kegiatan dengan keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa yang diperoleh selama berada di perguruan tinggi dan didukung kondisi lingkungan warga sekolah. Mata pelajaran yang diampu adalah Dasar dan Pengkuran Listrik di Kelas X. Alokasi waktu 10 jam pelajaran untuk dua kali tatap muka dalam seminggu. Alokasi waktu 5 jam dalam sehari membuat fokus siswa dalam menerima pelajaran akan menurun pada jam 4 dan 5 dan fokus akan mencapai tingkat maksimal pada jam ke dua . Hasil Praktik Pengalaman Lapangan ini adalah pengalaman bagi praktikan untuk mengajar, yakni berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dalam bidang Pendidikan Teknik Elektro yang diperoleh di perkuliahan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK NEGERI 1 SEDAYU, Dasar Pengukuran Listrik,DPL
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 27 Feb 2017 07:47
Last Modified: 27 Feb 2017 07:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47502

Actions (login required)

View Item View Item