LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK N 1 SEDAYU BANTUL Alamat: Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753

Novandrianto Krisnajaya, Novandrianto Krisnajaya (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK N 1 SEDAYU BANTUL Alamat: Pos Kemusuk, Sedayu, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta 55753. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL_Novandrianto K_Pend Tek Elektro.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah praktik yang bersifat aplikatif dan terpadu yang harus ditempuh mahasiswa dengan Program studi kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah sarana bagi mahasiswa untuk menerapkan seluruh pengalaman belajar selama kegiatan perkuliahan sebelumnya yang dapat memberikan pengalaman dalam bidang pembelajaran di sekolah/lembaga, mengenal, mempelajari, dan menghayati permasalahan-permasalahan sekolah/lembaga terkait dengan pengelolaan proses pembelajaran maupun kegiatan nonmengajar. Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 - 15 September 2016 bertempat di SMK Negeri 1 Sedayu yang beralamat di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, DIY. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar secara terbimbing dan mandiri di kelas XI jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (TIPTL), yaitu kelas XI TIPTL A, dan XI TIPTL B dengan mata pelajaran Instalasi Motor Listrik. Praktikan menyusun program - program selama kegiatan PPL agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar. Hasil yang diperoleh selama kegiatan PPL berupa pengalaman mengajar, membuat administrasi, persiapan dan perencanaan yang diperlukan oleh seorang guru sebelum mengajar, melakukan evaluasi dan penilaian terhadap peserta didik serta dapat mempelajari permasalahan-permasalahan yang ada di sekolah/lembaga terkait dengan kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK NEGERI 1 SEDAYU, Instalasi Motor Listrik
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Feb 2017 06:45
Last Modified: 01 Oct 2019 11:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47491

Actions (login required)

View Item View Item