PELAKSANAAN UNIT KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMA N) SE-KOTA YOGYAKARTA

Ridho, Nugroho (2017) PELAKSANAAN UNIT KESEHATAN SEKOLAH (UKS) SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMA N) SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RIDHO_11601241089.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi hasil observasi bahwa terdapat beberapa Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kota Yogyakarta yang belum maksimal dalam pelaksanaan UKS. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan UKS di Sekolah Menengah Atas Negeri se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Penelitian dilakukan dengan subjek sejumlah 30 guru penjasorkes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data penelitian ini yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang terbagi dalam empat kategori dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian “Pelaksanaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) Se-Kota Yogyakarta”, didapat sebanyak 3 responden (10.00%) kategori Sangat Baik, 26 responden (86.67%) kategori Baik, 1 responden (3.33%) kategori Kurang Baik, dan 0 responden (0.00%) kategori Tidak Baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan UKS SMA se-Kota Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Mar 2017 02:06
Last Modified: 30 Jan 2019 13:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47460

Actions (login required)

View Item View Item