PELAKSANAAN PROGRAM DOKTER KECIL DALAM MEWUJUDKAN LINGKUNGAN KEHIDUPAN SEKOLAH SEHAT DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN JETIS KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Fika, Andrean (2017) PELAKSANAAN PROGRAM DOKTER KECIL DALAM MEWUJUDKAN LINGKUNGAN KEHIDUPAN SEKOLAH SEHAT DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN JETIS KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (93MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Program Dokter Kecil dalam Mewujudkan Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat Di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul bersifat insidental, masih minimnya sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan dokter kecil karena anggaran opersioanl Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang tercantum dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) hanya sedikit, serta dukungan dari Puskesmas dan Kecamatan kurang maksimal. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Dokter Kecil dalam Mewujudkan Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul. Penelitian ini menggunakan penelitian diskiptif. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Instrumen dalam penenelitian ini adalah angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaksana UKS di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul sebanyak 16 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Pelaksanaa Program Dokter Kecil dalam Mewujudkan Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Jetis Kabupaten Bantul tidak terdapat Sekolah Dasar Negeri yang berada pada kategori sangat baik (0%), kemudian terdapat 5 Sekolah Dasar Negeri berada pada kategori baik (31,25%), 6 Sekolah Dasar Negeri yang berada pada kategori cukup (37,50%), sedangkan pada kategori kurang terdapat 3 Sekolah Dasar Negeri (18,75%), dan terdapat 2 Sekolah Dasar Negeri yang berada pada kategori sangat kurang (12,50%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Dokter Kecil, Lingkungan Kehidupan Sekolah Sehat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Mar 2017 02:06
Last Modified: 30 Jan 2019 13:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47454

Actions (login required)

View Item View Item