MENGOPTIMALKAN PENDATAAN ASET TETAP SMA/SMK NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL MENGGUNAKAN APLIKASI KOMPUTER DI BIDANG KEUANGAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Kusuma, Intan Mutiara (2016) MENGOPTIMALKAN PENDATAAN ASET TETAP SMA/SMK NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL MENGGUNAKAN APLIKASI KOMPUTER DI BIDANG KEUANGAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101244003 INTAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatar belakangi oleh pendataan aset tetap SMA/SMK Negeri se-Kabupaten yang belum optimal. Pendataan aset tetap SMA/SMK Negeri seKabupaten Bantul guna meningkatkan kualitas sekolah dengan mengetahui fasilitas yang memadai dan dapat meningkatkan pendidikan. Pendataan di buat dengan maksud apakah fasilitas sekolah sudah memenuhi standard dan kebutuhan penunjang pendidikan atau belum, pada Sma/Smk Negeri. Pelaksanaan program ini dilakukan dengan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Excel sebagai pembuatan table aset Tetap Sma/Smk. Sedangkan Microsoft Office Word sebagai tempat laporan hasil penilaian angka kredit tahunan dan lapporan hasil kenaikan pangkat bagi guru yang dapat naik pangkat. Program ini dibersamai dengan pedoman penggunaan berupa e-book dan video. Hasil dari program ini adalah data aset tetap Sma/Smk Kabupaten Bantul Tahun Ajaran 2016/2017 Semester 1 yaitu 17 Sekolah Menengah Atas dari 19 SMA, 8 Sekolah Menengah Kejuruan dari 13 SMK Negeri. Dengan hasil akhir keterlaksanaan 78,12% dan keberhasilan 100%. Program ini diharapkan dapat membantu memberikan informasi terbaru mengenai aset tetap yang dimiliki oleh SMA/SMK Negeri agar mudah digunakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Subbag Keuangan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kab Bantul untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang sampai terdapat program baru yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Dr. Setya Raharja, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Aset Tetap, Pendataan, Sma/Smk
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47323

Actions (login required)

View Item View Item