PENDATAAN GURU BERSTATUS PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI DINAS PENDIDIKAN MENENGAH NON FORMAL KABUPATEN BANTUL

Mauila, Fairuzza Alfi (2016) PENDATAAN GURU BERSTATUS PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI DINAS PENDIDIKAN MENENGAH NON FORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241055 FAIRUZZA ALFI M .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatarbelakangi oleh kurangnya data akurat tentang jumlah guru PNS khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Bantul sehingga informasi tentang penyebaran guru PNS tersebut masih kurang. Terkait dengan bidang kerja Dikmenjur, tujuan yang akan dicapai Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal, salah satunya adalah menyelenggarakan pengumpulan data, informasi, peraturan perundang - undangan yang berkaitan dengan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diketahui bahwa Bidang Dikmenjur mebutuhkan informasi terkait keadaan guru untuk mengetahui bagaimana persebaran jumlah guru dan informasi lain terkait dengan guru dari 49 SMK di Kabupaten Bantul termasuk informasi terkait proyeksi kebutuhan guru di Sekolah Menengah Kejuruan untuk tahun kedepan. Pelaksanaan program dilakukan melalui sumber data utama yaitu sekolah dengan pendataan secara serentak pada 49 SMK di Kabupaten Bantul dengan form yang sudah disiapkan dan pengiriman melalui email masing – masing sekolah. Pengolahan data dilakukan dengan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Excelsebagai aplikasi untuk merekap hasil data yang diterima dari sekolah-sekolah SMK se-Kabupaten Bantul. Pada pendataan ini terkumpul data dari 39 Sekolah Menengah Kejuruan. Hasil dari program ini adalah data tentang jumlah guru keseluruhan di SMK se – Kabupaten Bantul yang dapat dibagi menjadi informasi tentang jumlah guru berdasarkan statusya yaitu PNS, GTT maupun GTY, jumlah guru tiap Kecamatan dan tiap sekolah, dan data linieritas pendidikan guru dengan mata pelajran yang diampu. Dengan hasil akhir keterlaksanaan 100% dan keberhasilan 79,6%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Dr. Setya Raharja, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Pendataan, Guru PNS, Sekolah Menengah Kejuruan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:37
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47318

Actions (login required)

View Item View Item