LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENINGKATAN EFEKTIVITAS PENGELOLAAN PROSES PENILAIAN ANGKA KREDIT GURU DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI KOMPUTER DI SUBBAG KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Kunto Aji Utomo, Kunto Aji Utomo (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENINGKATAN EFEKTIVITAS PENGELOLAAN PROSES PENILAIAN ANGKA KREDIT GURU DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI KOMPUTER DI SUBBAG KEPEGAWAIAN DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241042 KUNTO AJI UTOMO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatarbelakangi oleh lamanya proses penilaian angka kredit guru, pengecekan apakah seorang guru akan naik pangkat atau tidak, pembuatan laporan angka kredit tahunan, dan pembuatan laporan guru yang naik pangkat di Subbag Kepegawaian Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul Tahun. Hal ini terjadi karena proses pembuatannya masih dilakukan secara manual. Pelaksanaan program ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Excel dan Microsoft Office Word. Microsoft Office Excel sebagai pengolah angka kredit guru untuk menghitung angka kredit guru tahunan dan pengecekan kenaikan pangkat guru. Sedangkan Microsoft Office Word sebagai tempat laporan hasil penilaian angka kredit tahunan dan laporan hasil kenaikan pangkat bagi guru yang dapat naik pangkat. Program ini dibersamai dengan pedoman penggunaan berupa e-book dan video. Hasil dari program ini adalah (1) aplikasi yang dapat menghitung angka kredit guru tahunan dan mengecek apakah guru sudah dapat naik pangkat dalam format Microsoft Office Excel [.xlsx]; (2) aplikasi laporan angka kredit tahunan dan laporan hasil PAK bagi guru yang dapat naik pangkat dalam format Microsoft Office Word [.docx]; (3) E-book buku pedoman penggunaan program dalam format Portable Document Format [.pdf]; (4) sebuah video tutorial penggunaan program dalam format Audio Video Interleave [.avi]. Dengan hasil akhir keterlaksanaan 100% dan keberhasilan 100%. Program ini diharapkan dapat digunakan agar dapat memperingan pekerjaan di Subbag Kepegawaian Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kab. Bantul untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang sampai terdapat program baru yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Guru, Pangkat, Angka Kredit
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:33
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47317

Actions (login required)

View Item View Item