PENDATAAN GTT/GTY DAN PTT/PTY TK DI KABUPATEN BANTUL DI BIDANG PENDIDIKAN NON FORMAL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Diana, Ria (2016) PENDATAAN GTT/GTY DAN PTT/PTY TK DI KABUPATEN BANTUL DI BIDANG PENDIDIKAN NON FORMAL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241021 RIA DIANA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatarbelakangi oleh telah adanya pendataan GTT/GTY dan PTT/PTY TK yang dilakukan oleh bidang Pendidikan Non Formal pada tahun 2016 namun belum terdapat rekapitulasi yang teratur dan pengklasifikasian kedalam kategori-kategori tertentu agar memudahkan dan mempercepat proses pencarian, pengolahan, dan pengambilan informasi. Oleh karena itu, kepala bidang Pendidikan Non Formal menyarankan agar program kerja mahasiswa tetap berkaitan dengan pendataan yang telah dilakukan agar dapat membantu bidang tersebut untuk membantu mempermudah proses pencarian, pengolahan, dan pengambilan informasi dari data yang telah ada. Pelaksanaan program ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi komputer. Adapun aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Office Excel. Dalam pelaksanaannya, aplikasi ini digunakan untuk mengolah data yang telah diperoleh sebelumnya. Hasil dari program ini adalah berupa adalah pemisahan kolom ‘Tempat Tanggal Lahir’ diganti dengan kolom ‘Tempat Lahir’ dan ‘Tanggal Lahir’ agar memudahkan proses pengolahan, penambahan beberapa kolom agar nantinya data dapat diklasifikasikan kedalam beberapa kategori, adanya rekapitulasi dengan pengurutan by name guru perkecamatan karena hal ini sesuai dengan apa yang disarankan dan dibutuhkan oleh bidang PNF sendiri, dan terakhir hasil dari program ini adalah grafik klasifikasi GTT/GTY dan PTT/PTY TK Kabupaten Bantul. Program ini diharapkan dapat digunakan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas pekerjaan yaitu mempermudah proses pencarian, pengolahan, dan pengambilan informasi terkait GTT/GTY dan PTT/PTY TK di Bidang Pendidikan Non Formal sekaligus diharapkan dapat digunakan sebagai proyeksi kebutuhan GTT/GTY dan PTT/PTY pada beberapa tahun kedepan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Dr. Setya Raharja, M.Pd (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Pendataan, GTT/GTY, PTT/PTY, Klasifikasi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:30
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47316

Actions (login required)

View Item View Item