LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENDATAAN FASILITAS SERTA AKSEBILITAS SETTING PENDIDIKAN INKLUSIF SMK NEGERI SE KABUPATEN BANTUL DI BINA PROGRAM DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016

Wayan Wahyu Adnyana Suryawan, Wayan Wahyu Adnyana Suryawan (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 PENDATAAN FASILITAS SERTA AKSEBILITAS SETTING PENDIDIKAN INKLUSIF SMK NEGERI SE KABUPATEN BANTUL DI BINA PROGRAM DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL TAHUN 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13101241006 WAHYU ADYANA S W.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program ini dilatar belakangi oleh pendataan fasilitas dan aksesibilitas pendidikan inklusif yang masih belum maksimal di dalam penyelenggara proses belajar mengajar di kelas dari tiap tahun ajaran awal. Pendataan fasilitas pendidikan Inklusif di setiap SMK negeri Bantul di selenggarakan guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa/siswi berkebutuhan khusus pada awal tahun ajar. Pendataan di buat dengan maksud apakah fasilitas bagi siswa inklusif sudah memenuhi standard dan kebutuhan penunjang pendidikan bagi siswa inklusif atau belum, pada bidang Bina program. Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul Tahun 2016. Pelaksanaan program ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi komputer yaitu Microsoft Office Word dan. Microsoft Office Excel. Microsoft office Excel, sebagai pembuatan tabel pendidikan inklusif kepada setiap sekolah. Sedangkan Microsoft Office Word sebagai tempat laporan hasil pendataan Fasilitas pendidikan Inklusif SMK Negeri Se Bantul. Program ini dibersamai dengan softcopy tabel kebutuhan fasilitas yang masih kurang di sekolah yang memiliki siswa inklusif. Hasil dari program ini adalah 1 file excel yang berisi form format tabel kebutuhan / fasilitas inklusi yang di perlukan oleh setiap sekolah. 1 file word untuk form tabel fasilitas atau media adaptif inklusif . Dengan hasil akhir keterlaksanaan 100% dan keberhasilan 100%.Program ini diharapkan dapat digunakan agar dapat memperingan pekerjaan di Bina Program Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kab. Bantul untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang sampai terdapat program baru yang lebih efektif dan efisien di dalam pendataan siswa inklusif di setiap sekolah se Bantul.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Inklusifitas, Inklusif, Fasilitas Inklusif
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47310

Actions (login required)

View Item View Item