LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 DINAS PENDIDIKAN DASAR KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SIDDIQ FEBRIYANTO, SIDDIQ FEBRIYANTO (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 DINAS PENDIDIKAN DASAR KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Sidiq Febriyanto_Laporan PPL.pdf

Download (865kB) | Preview

Abstract

PPL UNY merupakan salah satu program yang dilaksanakan dibawah pengelolaan LPPMP UNY di sekolah/lembaga, dengan tujuan memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa terutama dalam hal menjadi tenaga kependidikan, tidak berarti harus mengajar namun bisa juga diterapkan sebagai bagian dari pengambil keputusan dan pengelola pendidikan. Seperti yang telah dilaksanakan oleh kami mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan angkatan 2013 yang menerapkan ilmu tidak sebagai guru yang mengajar di sekolah melainkan di lembaga Dinas Pendidikan wilayah DIY dan sekitarnya sebagai perencana, pelaksana, dan evaluator program pendidikan. Dalam hal ini penyusun mendapat kesempatan melaksanakan program kerja di Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul Yogyakarta, tepatnya di Bidang Bina Program. Sebagai pendukung kegiatan PPL diberlakukan dua kali pembelajaran mata kuliah PPL yaitu PPL I dan PPL II dimana PPL I dilaksanakan untuk observasi dan merencanakan program kerja sesuai permasalahan yang ditemukan di lapangan. Sedangkan mata kuliah PPL II dilaksanakan sebagai praktik atau action dari apa yang telah direncanakan dengan waktu pelaksanaan 2 bulan. Penyusun mengangkat judul Optimalisasi Data Keberhasilan SPM Sekolah Dasar & Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Komputer Tahun 2016 di Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY, Bina Program, SPM, Optimalisasi Data
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:11
Last Modified: 01 Oct 2019 11:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47309

Actions (login required)

View Item View Item