OPTIMALISASI DATA KEBERHASILAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) SMP/MTs TAHUN 2016 BERBASIS KOMPUTER DI DINAS PENDIDIKAN DASAR KABUPATEN BANTUL

Afika Nurahmasari Lubis, Afika Nurahmasari Lubis (2016) OPTIMALISASI DATA KEBERHASILAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) SMP/MTs TAHUN 2016 BERBASIS KOMPUTER DI DINAS PENDIDIKAN DASAR KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Afika N. Lubis_Laporan PPL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dinas Pendidikan Dasar merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang Pendidikan di Kabupaten Bantul. Salah satu bidang yang berada di Dinas Pendidikan Dasar adalah Bidang Bina Program. Tugas pokok dan fungsi bidang bina program salah satunya adalah terkait dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Data SPM dilakukan untuk mengetahui ketercapaian pendidikan khususnya di Kabupaten Bantul. Penerapan SPM dimaksudkan untuk menjamin akses dan mutu bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar dari pemerintah kabupaten/kota sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Dalam SPM terdapat 27 indikator yang harus terpenuhi. Evaluasi SPM dilakukan setiap satu tahun sekali yang dilakukan dengan menginput data dari SMP/MTs di 17 kecamatan di Bantul dan kemudian menganalisis hasil yang diperoleh dari angket yang telah diinput. Jumlah SMP di Kabupaten Bantul adalah 88 sekolah, sedangkan jumlah MTs terdapat 22 sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Bina Program, Standar Pelayanan Minimal, SMP/MTs
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 21 Feb 2017 02:45
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47261

Actions (login required)

View Item View Item