Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Konvensional dan Terpadu Terhadap Peningkatan Keterampilan Biomotor Siswa Sekolah Dasar.

Budiman, Arifin Fadil (2017) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Konvensional dan Terpadu Terhadap Peningkatan Keterampilan Biomotor Siswa Sekolah Dasar. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-arifin-fadil-budiman-13711251022.swf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui perbedaan pengaruh antara pendekatan pembelajaran konvensional dan terpadu terhadap peningkatan keterampilan biomotorik siswa SD, 2) mengetahui pendekatan yang lebih efektif dalam peningkatan keterampilan biomotor siswa SD. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas I berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pengukuran. Analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan pengaruh antara pendekatan pembelajaran konvensional dan terpadu terhadap peningkatan keterampilan biomotor siswa SD (p<0,05). Jenis pendekatan yang paling efektif digunakan untuk meningkatkan keterampilan biomotor siswa SD adalah pendekatan terpadu.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan pembelajaran, keterampilan biomotorik, siswa SD
Subjects: Olahraga
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Pasca Sarjana: Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Program Pascasarjana UNY
Date Deposited: 16 Feb 2017 06:39
Last Modified: 16 Feb 2017 06:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47125

Actions (login required)

View Item View Item