EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN

Dwitasari, Riska and Rosnawati, R. (2017) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMA NEGERI 2 BANGUNTAPAN. S1 thesis, UNY.

[img] Text
A COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan saintifik dengan metode Problem Based Learning (PBL) dan pembelajaran ekspositori serta mengetahui pembelajaran mana yang lebih efektif antara pendekatan saintifik dengan metode Problem Based Learning (PBL) dan pembelajaran ekspositori pada pembelajaran matematika ditinjau dari prestasi belajar matematika peserta didik di SMA. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan desain pretestposttest control group. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 2 Banguntapan, 30 siswa dalam kelas eksperimen dan 34 siswa dalam kelas kontrol. Instrumen dalam penelitian ini yaitu tes prestasi belajar. Hasil dari validasi dalam penelitian ini berupa instrumen dengan ketentuan layak digunakan dengan revisi. Hasil reliabilitas pretest dan posttest adalah 0,64 dan 0,61 dengan kategori tinggi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji-t dengan menggunakan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 13 Feb 2017 08:01
Last Modified: 30 Jan 2019 13:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/47006

Actions (login required)

View Item View Item