LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II LOKASI SLB B Karnnamnohara Jalan Pandean 2, Gang Wulung, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarata

Dias Yunika N, Dias Yunika N (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II LOKASI SLB B Karnnamnohara Jalan Pandean 2, Gang Wulung, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarata. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DIAS YUNIKA N - (13103241072).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar secara langsung. Kegiatan PPL II diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, peningkatan keterampilan, dan tanggungjawab. Kegiatan PPL II dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli – 15 September 2016 dan bertempat di SLB B Karnamanohara, yang beralamat di Jl. Pandean 2, gang Wulung, Depok, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan PPL II ini diawali dengan melakukan observasi sekolah, baik yang berkenaan dengan kondisi fisik sekolah maupun yang berkenaan dengan proses pembelajaran di kelas dengan bertujuan agar mahasiswa memperoleh data mengenai sekolah yang akan menjadi lokasi PPL II sehingga harapannya program PPL yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan kondisi sekolah. Program yang telah dilaksanakan berdasarkan hasil pelaksanaan yaitu program kurikuler: Pelatihan MMR (Metode Maternal Reflektif), Praktik mengajar secara Terbimbing, Praktik mengajar secara Mandiri, Pembuatan RPP; program ekatrakurikuler: Pendampingan karate. Sedangkan program insidental yang telah terlaksana yaitu Piket sekolah, Rapat guru, Syawalan sekolah/Halal Bi Halal, Lomba-lomba untuk memperingati hari kemerdekaan RI dan Upacara 17 Agustus. Total jam pelaksanaan praktik pengalaman lapangan yaitu 321 jam. Keseluruhan program telah terlaksana dengan baik karena mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL 2016, Program PPL 2016
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Feb 2017 01:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46943

Actions (login required)

View Item View Item