LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB YAPENAS Dusun Pringwulung, Desa condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Wahyu Setiabudi, Wahyu Setiabudi (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II / MAGANG III DI SLB YAPENAS Dusun Pringwulung, Desa condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
WAHYU SETIABUDI.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapagan (PPL) bertujuan untuk memberikan pembelajaran langsung kepada mahasiswa tentang bagaimana kegiatan nyata dilingkungan kerja atau sekolah. Praktik pengalaman mengajar dalam PPL/Magang III wajib untuk di ikuti oleh mahasiswa kependidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan demikian mahasiswa juga memperoleh pengalaman secara nyata dan melatih skill seorang pendidik dalam menangani siswa, pengkondisian kelas, dan kemampuan menyelesaika permasalahan lainnya yang dapat memberi manfaat pada siswa, terutama siswa berkebutuhan khusus dalam upaya kemandirian. Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan di SLB YAPENAS yang telah dilaksanakan meliputi penyusunan Silabus, RPP, praktek mengajar, pembuatan soal evaluasi, serta kegiatan lainnya yang diselenggarakan di sekolah. Praktek mengajar terbimbing dan mandiri dilakukan sebanyak 6 kali yang dimulai tanggal 22 agustus sampai dengan 5 september dengan satu subjek yang bernama Ahmmad Bhaihaqi Zaki duduk dikelas 6 SDLB- C. Program kegiatan PPL di SLB YAPENAS telah terlaksana dengan baik dan lancar berkat adanya bimbingan dan arahan dari guru pembimbing dan dosen pembimbing . program kegiatan diberikan berdasarkan kemampuan siswa antara lain melatih kemampuan akademik yang meliputi membaca, menulis dan berhitung maupun non akademik berupa ketrampilan vokasional dan pendidikan jasmani adaptif yang telah disesuaikan dari potensi yang ada pada diri siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SLB YAPENAS, akademik, non akademik
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Feb 2017 06:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46869

Actions (login required)

View Item View Item