LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II DI SLB RELA BHAKTI 1 GAMPING Alamat : Jalan Cokrowijayan, Banyuraden, Gamping KABUPATEN SLEMAN TAHUN AKADEMIK 2016/2017

BIDARI ANGGARI KUSUMA SATIKA, BIDARI ANGGARI KUSUMA SATIKA (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II DI SLB RELA BHAKTI 1 GAMPING Alamat : Jalan Cokrowijayan, Banyuraden, Gamping KABUPATEN SLEMAN TAHUN AKADEMIK 2016/2017. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BIDARI ANGGARI KUSUMA S (13103244008) PLB.pdf

Download (715kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan PPL dilakukan mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September , 2016, Kegiatan pelaksanaan bertempat di SLB Rela Bhakti 1 Gamping yang beralamat di Jl. Cokrowijayan, Banyuraden, Gamping, Sleman. Sebelum melaksanakan kegiatan PPL Kedua, sebelumnya sudah dilakukan kegiatan PPL pada PPL Pertama yaitu pada Semester 6. Kegiatan PPL yang dilaksanakan meliputi pelaksanaan program-program yang telah direncanakan, yakni meliputi program kurikuler dan ekstra-kurikuler, serta melaksanakan program insidental berdasarkan permintaan dan kebutuhan sekolah. Sebelum melaksanakan kegiatan PPL mahasiswa terlebih dahulu melakukan kegiatan Observasi, kegiatan Observasi yang dilakukan meliputi Asesmen. Kegiatas Asesmen dilakukan pada pelaksanaan PPL pertama. Kegiatan Asesmen dilakukan bertujuan untuk mencari data mengenai Sekolah,siswa siswa SLB Rela Bhakti dan Sistem pembelajaran yang ada di SLB Rela Bhaktu. Berdasarkan data yang diperoleh, mahasiswa merencanakan beberapa program yang dilaksanakan selama PPL. Program PPL yang bersifat kurikuler yakni meliputi kegiatan praktik mengajar yang dilaksanakan sebanyak 6 kali dengan kelas dan mata pelajaran yang berbeda, asessmen anak dan menggantikan guru yang berhalangan hadir. Kegiatan ekstra-kurikuler meliputi kegiatan Upacara bendera setiap hari senin, Jathilan dan administrasi sekolah. Kegiatan insidental yang dilakukan mahasiswa meliputi perayaan HUT RI yang meliputi kegiatan lomba dalam rangka HUT RI ke 71 dan upacara memperingati HUT R1 ke 71, membantu administrasi akreditasi, syawalan antar yayasan dan perayaan ulang tahun siswa,memperingati hari keistimewaan Yogyakarta, dan hari Idul Qurban. Secara keseluruhan kegiatan pelaksanaan PPL berjalan dengan baik dan lancer,hal ini dikarenakan bantuan dan bimbingan dari Guru pembimbing lapangan,Dosen pendamping lapangan,Kepala Sekolah, dan seeluruh guru yang ada di SLB Rela Bhakti 1 Gamping.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SLB Rela Bhakti 1 Gamping
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 Feb 2017 07:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46812

Actions (login required)

View Item View Item