LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMA NEGERI 1 PAKEM (Jl. Kaliurang Km. 17,5 Pakem Sleman Yogyakarta) 18 Juli s/d 15 September 2016

Christina Widhi Hanjayani, Christina Widhi Hanjayani (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI: SMA NEGERI 1 PAKEM (Jl. Kaliurang Km. 17,5 Pakem Sleman Yogyakarta) 18 Juli s/d 15 September 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PPL UNY 2016_SMA N 1 Pakem_Christina Widhi Hanjayani.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. PPL ini memberikan tujuan untuk memperoleh pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan sekolah lainnnya yang digunakan bekal sebagai calon pendidik. Penyusun diharapkan memiliki sikap, pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan sebagai calon pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL. Lokasi PPL praktikan adalah SMA Negeri 1 Pakem yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman. Kegiatan mengajar dilaksanakan setelah konsultasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kepada Guru Pembimbing terlebih dahulu. Pelaksanaan kegiatan mengajar di kelas X MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3. Materi yang diajarkan adalah ‘Vektor’ dengan alokasi waktu 12 jam pelajaran. Hasil dari pelaksanaan PPL selama kurang lebih 8 minggu di SMA Negeri 1 Pakem ini dapat diperoleh hasilnya yaitu berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik mengajar di bidang Pendidikan Fisika yang didapatkan selama di bangku perkuliahan. Meskipun demikian tetap masih ada hambatan dalam pelaksanaan PPL ini. Penyusun berharap supaya hubungan kerjasama antara pihak sekolah dan PL PPL dan PKL UNY tetap terjaga dengan baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 01 Feb 2017 01:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46678

Actions (login required)

View Item View Item