Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Kinerja Guru SMK Bisnis Manajemen di Kabupaten Klaten.

Nurmalasari, Ita (2016) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Kinerja Guru SMK Bisnis Manajemen di Kabupaten Klaten. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-ita nurmalasari-14703251025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru akuntansi SMK Bisnis Manajemen di Kabupaten Klaten, (2) pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru akuntansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten, (3) pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru akuntansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten, dan (4) pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru akuntansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Bisnis Manajemen Kabupaten Klaten. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh guru akuntansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten sejumlah 73 guru dari 15 sekolah. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini yaitu sebagai berikut. (1) Tidak ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru akuntansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten (β = 0,843, sig = 0,402). (2) Ada pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru akunansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten (β = 5,595, sig = 0,000). (3) Tidak ada pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru akunansi SMK bisnis manajemen di Kabupaten (β =0,643, sig = 0,522). (4) Ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMK bisnis manajemen di Kabupaten Klaten (F = 33,584, sig = 0,000).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru, SMK
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 31 Jan 2017 02:31
Last Modified: 16 Dec 2022 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/46643

Actions (login required)

View Item View Item